FIFGROUP Raih 2 Penghargaan dari Majalah Investor

Jakarta — PT Federal International Finance (FIFGROUP) anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial yang bergerak di bidang pembiayaan, berhasil meraih dua penghargaan dari Majalah Investor pada Jumat, 09 Desember 2022.

Acara tersebut ditayangkan secara live streaming platform group media B-Universe.

Penghargaan “Tokoh Finansial Indonesia dan BUMN Terbaik 2022” dibuka dengan opening speech dari Primus Dorimulu selaku Pemimpin Redaksi Investor Daily, dan dilanjutkan dengan pembacaan keputusan juri oleh Ketua Dewan Juri, Aviliani.

PT Federal International Finance meraih penghargaaan sebagai Multifinance Terbaik 2022 kategori Aset di Atas Rp10 Triliun. Pada kesempatan yang sama, PT Astra Multi Finance juga mendapatkan penghargaan untuk Multifinance Terbaik dengan Aset di atas Rp500 Miliar – Rp1 Triliun.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya saat menerima penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada Majalah Investor dan tim juri atas kepercayaannya memberikan perhargaan ini kepada kami. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada lebih dari 15 ribu karyawan FIFGROUP atas karya dan kerja luar biasa yang telah diberikan,” ungkapnya.

Lanjut Margono, kondisi yang serba terbatas sejak hampir dari tiga tahun lalu, telah mendorong meningkatnya aktivitas digital konsumen. Hal ini menjadi peluang bagi FIFGROUP dalam melakukan proses operasional secara lebih efektif, dan menjangkau konsumen secara lebih luas melalui proses digitalisasi, khususnya dalam adaptasi di era normal baru.

Presiden Direktur PT Astra Multi Finance, Ardian Prasetya, dalam pidato singkatnya juga mengucapkan terima kasih kepada Majalah Investor dan tim juri, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada PT Astra Multi Finance.

“Ini menjadi pencapaian yang indah jelang penghujung tahun bagi kami. Dan untuk itu saya mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh karyawan SPEKTRA khususnya atas kerja hebat di masa pandemi selama hampir tiga tahun. Penghargaan ini tentunya menjadi suntikan semangat bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” kata dia.

Pemimpin Redaksi Investor Daily Primus Dorimulu dalam opening speechnya mengatakan, penyelenggaraan penghargaan Tokoh Finansial Indonesia dan BUMN Terbaik 2022 ini merupakan ungkapan concern dan respect pihaknya kepada para CEO dan pemimpin perusahaan di Indonesia, yang sudah membawa perusahaannya ke level yang lebih baik.

Hal itu diukur dari profitabilitas perbaikan kinerja keuangan, masa depan perusahaan dan perhatian terhadap bumi atau lingkungan alam, masyarakat atau lingkungan social dan tata kelola perusahaan yang baik, yang kini dikenal dengan sebutan ESG (Environmental, Social & Governance).

“Kami yakin hanya perusahaan dengan struktur keuangan yang kuat yang mampu bertahan di tengah gelombang krisis ekonomi,” tutur Primus kepada seluruh undangan yang hadir secara virtual.

Penghargaan ini dinilai oleh para dewan juri yang profesional dan independen berdasarkan kinerja sepanjang tahun 2021-2022.

Dewan juri tersebut antara lain Pengamat INDEF Aviliani, Pemimpin Redaksi Investor Daily Primus Dorimulu, Penasehat Asosiasi Emiten Indonesia Gunawan Tjokro, Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Suheri, Ketua Badan Mediasi Asuransi Indonesia (BMAI) Kornelius Simanjuntak dan Executive Director Intellectual Business Community Bayu Prawira Hie. (*)


Link sumber:
kabarbangka.com
Cyber Media Network

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: