DW: Ketua Terpilih Jangan Jadikan KNPI Modal untuk Cari Proyek

Muntok — Setelah bungkam kurang lebih satu periode, KNPI Bangka Barat kini mulai bersuara. Dalam waktu dekat, organisasi kepemudaan ini akan menggelar Musda untuk memilih ketua.

Hal tersebut mengundang perhatian mantan anggota DPRD Bangka Belitung, Deddi Wijaya atau DW.

Menurut DW, ketua KNPI adalah Presidennya Pemuda yang wajib merangkul dan mengakomodir program-program semua Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan ( OKP ).

” Itu harus dipahami oleh semua pemuda yang mencalonkan diri jadi Ketua di Musda KNPI Babar mendatang,” tegas DW, Selasa ( 7/7/2020 ) pagi via WhatsApp.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, ketua KNPI terpilih harus mendorong semua OKP untuk melakukan tindakan nyata agar ada pergerakan di bidang kepemudaan dan memotivasi seluruh pemuda agar senantiasa berperan dalam pembangunan dan kemajuan Bangka Barat.

Dia juga menegaskan, jangan jadikan OKP hanya dibutuhkan saat Musda, lalu tenggelam lagi setelah itu. Sebab kata DW, membangkitkan semangat pemuda adalah menjadi tanggung jawab KNPI.

” Maka ketuanya haruslah berkomitmen, berintegritas dan konsisten dengan tujuannya menjadi ketua,” cetus dia.

Suami anggota DPRD Bangka Barat, Liana Tirta Anda Lusia ini juga menggarisbawahi, Ketua KNPI terpilih nanti jangan membiasakan diri bermain dengan uang, jangan bermodalkan uang untuk menghidupkan kembali OKP-OKP yang belum terdaftar, lebih baik bermodalkan program kerja dan semangat berorganisasi.

” Siapapun yang terpilih dalam Musda nanti saya berpesan jangan jadikan organisasi KNPI ini sebagai modal mencari proyek – proyek di pemerintahan, jangan juga berorientasi setiap kegiatan mengandalkan proposal minta uang sana sini,” tandasnya.

DW merasa bersyukur melihat saat ini banyak bibit – bibit baru bermunculan ke dunia organisasi dengan semangat yang tidak diragukan lagi, seperti Chairul Aprizal, Sepri Sumartono, Putra Hikmawan Sehan, Oppy Farizi dan lain – lain.

” Bagi saya kalau salah satu dari mereka akan maju menjadi Ketua KNPI dalam Musda mendatang tentu harus kita dorong dan kita support. Mereka adalah bibit – bibit pemimpin di Bangka Barat, mereka asset pemuda. Semoga semangat mereka tidak luntur dan tetap idealis” pungkas DW. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: