Des Kurniawan: Scooterist Diamankan karena Menggangu Ketertiban Umum

Muntok — Tiga dari enam Scooterist ( anak Vespa ) diamankan Sat Pol PP Bangka Barat saat dipergoki meminta uang kepada warga di SPBU Kampung Jawa Muntok yaitu, Habib Al Hakim, Wahyu dan Tedi.

Ketiganya pemuda asal Palembang itu diamankan di SPBU Kampung Jawa Jalan Jenderal Sudirman Muntok, Kamis ( 12/3/2020 ). Sedangkan dua rekannya yang lain, Noli dan Gandi berasal dari Jawa Timur dan Restu Sanyoto berasal dari Belitung.

Menurut Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Kabupaten Bangka Barat Des Kurniawan, para Scooterist itu diamankan, setelah kedapatan meminta minta uang di sekitar SPBU Kampung Jawa Muntok.

Selain disekitar SPBU kampung Jawa, tiga kawanan Scooterist ini juga diciduk disekitar pantai Tanjung Kalian Muntok.

” Mereka kami amankan karena meminta – minta di sekitar SPBU Kampung Jawa. Sedangkan tiga lainya di Pantai Tanjung Kalian. Tentunya aksi mereka ini mengganggu meresahkan dan menggangu ketertiban umum,” kata Des Kurniawan di Kantor Sat Pol PP, Kamis ( 12/3/2020 ).

Des menambahkan, selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat untuk memulangkan para Scooterist tersebut.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Fakir Miskin, Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka Barat, Syaiful Fahmi mengatakan, pihaknya akan membantu menyeberangkan keenam pemuda tersebut ke Palembang.

Pihaknya kata Syaiful akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemprov Sumatera Selatan, karena bila harus memulangkan dua orang yang berasal dari Jawa Timur, Dinsos Bangka Barat tidak sanggup.

” Pemulangannya memang ke kita, tapi kita nggak sanggup kalau memulangkan mereka sampai ke Jawa Timur, kita hanya menyerahkan mereka ke Dinas Sosial Provinsi Sumsel, estafet aja. Karena dia mau nyebrang kan, kita bantu sampai mereka menyeberang ke Palembang. Silahkan nanti ( selanjutnya ) di Dinsos di Palembang,” jelas Syaiful Fahmi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: