Check Dam Ciulong 10 M Diharapkan Bebaskan Kota Muntok dari Banjir

Muntok — Kota Muntok yang selalu terendam banjir setiap datang musim penghujan tidak lama lagi akan terbebas dari bencana tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat saat ini sedang membangun Check Dam ( Dam Pengendali ) di daerah Kampung Ciulong dengan merogoh dana dari APBD kurang lebih Rp. 10 milyar.

” Beberapa hari yang lalu saya bersama dinas terkait sudah cek di Ciulong, kita udah buat Check Dam dengan APBD kita kurang lebih 10 milyar,” ujar Markus saat menyampaikan sambutannya pada acara peresmian Kelurahan Tanjung dan Menjelang di eks Kantor Batan, Jalan Perumnas, Muntok, Senin ( 23/12/2019 ) pagi.

Harapan Markus, bila Check Dam itu telah selesai dibangun dapat berfungsi sebagai pengendali debit air saat curah hujan tinggi sehingga masalah banjir yang kerap melanda kota Muntok setiap musim penghujan bisa diatasi.

” Harapan saya kalau itu jadi kota Muntok, saya optimis lah, ini kan rahasia Illahi, tapi saya optimis Muntok bisa bebas banjir, jadi itu kita lakukan,” ujar Markus.

” Kita lihat di Pangkalpinang banjir, di daerah kita, kita bersyukur jangan sampai banjir. Jadi kami berharap Check Dam itu bisa membantu kota Muntok, bapak ibu bisa lihat lah, deket koq dari sini. Itu kita lakukan supaya Muntok ini tidak kebanjiran lagi,” cetusnya.

Bupati juga menghimbau kepada Camat Muntok dan para Lurah agar menggalakkan lagi kegiatan Jum’ at Bersih, mengajak masyarakat untuk bergotong – royong menjaga lingkungan agar tetap bersih, terutama saluran air.

” Karena apa yang telah dibangun Pemerintah Daerah saya berharap masyarakat juga membantu menjaga. Kadang kita sedih apa telah kita buat, siring segala macam tapi mampet, isinya tanah dan sampah. Jadi kesadaran untuk membersihkan lingkungan harus kita galakkan lagi,” tukasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: