Bong Ming Ming: Mengganggu Menumbing Artinya Mengganggu NKRI

Muntok — Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menegaskan, siapa saja yang berani mengganggu Bukit Menumbing berarti mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu ia katakan dalam sambutannya pada acara Gerakan Hijau Biru Babelku di kaki Bukit Menumbing, Kecamatan Muntok, yang dihadiri Pj. Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, Bupati Bangka Barat H. Sukirman serta Forkopimda, Minggu ( 14/8/2022 ) pagi.

” Jadi ingin saya pastikan, mohon dukungannya Pak Wakapolda, bagi siapa saja apa saja yang mengganggu Menumbing ini, kita pastikan pengganggu NKRI dan negeri ini karena dengan sengaja ia merusak tempat yang bersejarah bagian dari negeri ini,” cetus Bong Ming Ming.

Dikatakan Bong Ming Ming, Menumbing merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Karena itu merusak Menumbing sama artinya dengan mengganggu NKRI.

Menurut Wabup, Pemda Bangka Barat bersama Polres, Kodim 0431/BB serta Sat Pol PP sudah beberapa kali melakukan razia. Dia menduga ada enam orang pelaku penambangan yang berkeliaran di ikon wisata sejarah Bangka Barat itu. Tidak hanya di Tahuranya, bahkan di dalam Menumbing juga ikut dijarah.

” Cuma enam orang di Tahura itu dia muter – muter mencari titik – titik bahkan di dalam Menumbing itu sendiri mereka tambang. Ini kan sangat miris. Coba bayangkan kalau Menumbing itu sampai roboh apalagi yang bisa kita banggakan?,” tukas Bong Ming Ming.

” Belum lagi dari sisi keselamatannya, itu yang harus pikirkan bersama dan betul – betul harus kita jaga bersama,” imbuhnya.

Karena itu Bong Ming Ming mengapresiasi Gerakan Hijau Biru Babelku yang diinisiasi Pj. Gubernur. Menurut dia awalnya lokasi penanaman pohon akan dilakukan di Tanjung Ular, Desa Air Putih. Namun dirinya mengusulkan memilih Menumbing, mengingat lokasi tersebut merupakan tempat bersejarah.

Pemda Bangka Barat kata Wabup juga mencanangkan Gerakan Satu Pohon Untuk Menumbing. Masyarakat diajak membawa satu pohon untuk ditanam di Menumbing.

” Gerakan ini ingin mengedukasi untuk mereka semua agar mereka merasa memiliki Menumbing. Kenapa Menumbing? karena Menumbing ini adalah tempat sejarah tempat di mana the founding father kita pernah diasingkan di sini tempat mereka pernah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini,” ucapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: