Alexander akan Kawal Rencana Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular

Muntok — Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Bangka Belitung, Alexander Fransiscus berjanji akan mengawal rencana pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular di Kabupaten Bangka Barat.

Alex mengatakan, pelabuhan tersebut rencananya akan mulai dibangun tahun 2020 mendatang, tetapi tetap harus di kawal di tingkat Pusat agar rencana tersebut dapat segera terealisasi.

” Tentunya kita akan mendorong apa yang diusulkan Pemkab Bangka Barat mengenai kawasan industri daerah Tanjung Ular. Itu memang di bidang kita Komite II, jadi dari dinas terkait yang kita datangi hari ini mereka punya misi untuk fokus membangun Pelabuhan Tanjung Ular,” jelas Alexander Fransiscus kepada awak media di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Rabu ( 18/12/2019 ) sore.

Dia menambahkan, selain fokus pada Pelabuhan Tanjung Ular, Dinas PUPR juga mengusulkan pembangunan jalan dari kota Belinyu Kabupaten Bangka ke Desa Bakit Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Selain Dinas PUPR, kata Alex, dalam resesnya yang digelar di OR I Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu ( 18/12 ) pagi, Dinas Perhubungan mengusulkan Penerangan Jalan Umum ( PJU ) dari Pelabuhan Tanjung Kalian sampai ke kota Muntok.

” Juga dari BLHD itu masalah sampah, mobil sampah yang kurang, mereka mengusulkan kendaraan pengangkut sampah seperti kontainer, sangat kurang sekali. Mereka sudah menganggarkan satu tapi masih kurang. Nah jadi mereka menginginkan ada partisipasi Pusat untuk membantu daerah kita,” bebernya.

Menurutnya, banyak saran dan usulan yang telah ia tampung dari OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat hari ini, termasuk Dinas Pertanian yang meminta dibantu alat – alat pertanian dari Pemerintah Pusat.

Kakak kandung Bupati Bangka Barat, Markus ini optimis usulan – usulan yang disampaikan oleh sejumlah OPD Bangka Barat akan dapat tercover meskipun tidak semuanya.

” Tetapi kita selaku anggota DPD RI dapat Dapil Kepulauan Babel ingin mengawal itu supaya bisa terealisasi, karena DPD salah satu tugasnya menyampaikan hasil reses kita dari daerah ke Pusat, dan tentunya akan kita kawal dan kita tindaklanjuti,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: