Akses Jalan Pelabuhan Tanjung Ular, Titik Awal Kemajuan Kabupaten Babar

Muntok — Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh mengatakan, Bangka Barat merupakan daerah strategis untuk Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ), apalagi kota Muntok dikenal sebagai salah satu pintu gerbang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

” Ini merupakan suatu kawasan yang sangat strategis, itulah Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah menetapkan kawasan di seputaran Desa Air Putih Tanjung Ular Kawasan Ekonomi Khusus, dan rencana tata ruang kita Kabupaten Bangka Barat kawasan industri dan Pelabuhan terpadu,” kata Sekda dalam sambutannya pada acara Pra TMMD ke – 110 di Desa Air Limau, Senin ( 15/2/2021 ).

Menurut Soleh, pembuatan akses jalan sebagai pendukungnya secara ekonomi sudah tentu akan menguntungkan. Dia yakin Kabupaten Bangka Barat akan maju dan berkembang.

” Dan yang paling penting adalah dengan dibuatnya jalan ini akan memperingan beban jalan masuk ke kota Muntok. Tentunya nanti ini akan terhubung dengan jalan nasional yang telah ditetapkan dari Pangkalpinang ke Muntok ini nanti akan dihubungkan ke Pelabuhan Tanjung Ular,” imbuhnya.

Soleh mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0431 Bangka Barat yang menjadi motor penggerak pembukaan jalan sepanjang 13,8 kilometer ini.

Kendati dengan anggaran yang cukup minim, Sekda optimis dengan bantuan TNI dengan segala kemampuannya, serta partisipasi warga Desa Air Putih, Air Limau dan Air Belo, kegiatan tersebut akan berjalan dengan baik dan lancar.

Sekda berharap kerja besar ini dapat selesai tepat pada waktunya dan menjadi titik awal kemajuan Bangka Barat ke depan.

” Perjuangan kita masih panjang, tentunya melalui langkah ini kita ingin Bangka Barat ini semakin berkembang, semakin terbuka akses transportasi yang ada dari Sumatera Selatan dan wilayah Bangka Belitung melalui kota Muntok ini melalui wilayah kita yang kita cintai ini. Mudah-mudahan nanti ini kita berharap agar Bangka Barat semakin maju, semakin dikenal dan pariwisatanya semakin berkembang,” pungkas Soleh. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: