3 Nelayan Desa Kundi Jatuh ke Laut, 1 Korban Ditemukan Tewas

Muntok — Tiga orang nelayan terjatuh ke laut saat angin kencang menerjang bagan di perairan Desa Kundi pada Rabu ( 26/10/2022 ) dini hari.

Menurut informasi dari Sat Polairud Polres Bangka Barat, angin barat daya yang melanda perairan Desa Kundi sekira pukul 01.00 WIB itu merobohkan tiga bagan di perairan tersebut.

Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU Sugiyanto mengatakan, akibat kejadian itu, salah seorang dari tiga nelayan, Julaidan alias Idam (45) meninggal dunia, sedangkan dua lainnya selamat.

Setelah mendapat laporan, Personel Sat Polairud bersama KP. 2005 Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Basarnas dan BPBD Bangka Barat segera melakukan pencarian.

“Kita langsung melakukan pencarian di tempat kejadian. Bagan tersebut dijaga tiga orang. Dari kejadian itu dua orang selamat, sedangkan satu orang bernama Julaidan alias Idam warga Desa Kundi Dusun III, RT 05 meninggal dunia,” jelas Sugiyanto, Rabu ( 26/10/2022 ).

Tim Gabungan bergerak cepat melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Menurut Kasat Polairud, tidak sampai 24 jam, para nelayan berhasil ditemukan dan dievakuasi.

“Tak sampai 24 jam Tim SAR Gabungan mengevakuasi Julaidan alias Idam
tidak jauh dari tempat kejadian. Korban dalam kondisi meninggal dunia, posisi terapung di perairan tersebut,” kata Sugiyanto.

Kondisi cuaca yang tidak menentu di musim penghujan ini harus selalu diwaspadai, terutama bagi para nelayan. Untuk itu Kasat Polairud IPTU Sugiyanto mengimbau agar masyarakat selalu waspada sebelum turun ke laut.

“Kepada masyarakat kami mengimbau agar selalu waspada saat mencari ikan di tengah laut dan selalu memantau perkembangan cuaca dari BMKG, serta menyiapkan alat keselamatan seperti pelampung dan lainnya,” kata Sugiyanto. ( Rilis )



Sumber: Humas Polres Bangka Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *