Resepsi Kenegaraan Pemkab Bangka Barat Serahkan Santunan Bagi Keluarga Veteran

Duta Radio – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar resepsi kenegaraan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72 di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat di Muntok, Kamis ( 17/08/17 ) malam.
Acara dihadiri  Wakil Bupati Markus, Sekda Yunan Helmi, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady dan segenap anggota DPRD Bangka Barat, Kajari Lanna Hanny Wanike, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Annissa Parhan, Ketua dan Pengurus Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Barat,  Kepala OPD Lingkungan Pemkab Bangka Barat, keluarga veteran dan warakawuri, anggota Paskibraka Bangka Barat 2017  dan undangan lainnya.
Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dalam sambutannya mengatakan, kemerdekaan yang didapat hingga detik ini  tidak diperoleh dengan mudah, karena kemerdekaan merupakan kerja keras, perjuangan dan pengorbanan para pejuang dan pendiri bangsa.
“ Semangat inilah yang harus selalu kita gelorakan untuk mengisi kemerdekaan sekalipun tantangan dan cobaan dan tantangan kedepan terus – menerus berkembang dan semakin kompleks,” kata Parhan.
Lebih lanjut dia mengatakan, berangkat dari semangat perjuangan dan permasalahan yang ada tersebut, maka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke – 72 mengambil tema “ Indonesia Kerja Bersama “.
“ Kita rangkul semua elemen bangsa dengan azas kebersamaan dan kegotong- royongan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.
Parhan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan HUT RI dengan tetap mengutamakan kekhidmatan, kesederhanaan, dan menghindari perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.
“ Mari kita rayakan peringatan ini dengan menyelenggarakan kegiatan – kegiatan melibatkan masyarakat dengan tetap mengedepankan kekhidmatan dan kesederhanaan dan menghindari segala macam bentuk perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan diantara kita,” ajak Parhan.
Dalam kesempatan tersebut, Parhan Ali menyerahkan bantuan jaminan hidup dan santunan dari Dinas Sosial Pemberdayaan masyarkat bagi keluarga pejuang dan veteran. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: