Razia TI Menumbing, Ada Barang Tak Ada Orang

Muntok – Penambang liar di Hutan Menumbing bagaikan hantu. Dari beberapa kali razia yang dilakukan belakangan ini, lagi – lagi Polisi hanya menemukan peralatan TI tanpa pemilik.

Hal itu terjadi lagi pada razia yang dilakukan di lokasi penambangan di kawasan kaki Gunung Menumbing di Kampung Sinar Menumbing, Minggu ( 6/10/2019 ) dini hari.

Sat Reskrim Polres Bangka Barat menyatroni lokasi tersebut setelah mendapatkan informasi ada aktifitas penambangan ilegal yang dilakukan malam hari.

Setelah dilakukan pengecekan di TKP, petugas menemukan aktifitas penambangan ilegal dan mengamankan beberapa barang bukti.

Polisi mengamankan sebatang pipa yang di gunakan untuk menyedot tanah,satu slang spiral, satu buah jeringen yang digunakan untuk menambung bensin), satu buah slang air
dan satu unit sakan.

Kasat Reskrim AKP Rais Muin membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, titik koordinat lokasi tersebut -2.033683,105.187516 serta masih dilakukan penyelidikan atas kepemilikan barang bukti tersebut.

Setelah dilakukan koordinasi dengan KPHP Rambat Menduyung Kabupaten Bangka barat, kedua lokasi tersebut masuk ke dalam kawasan Hutan Konservasi.

” Kami masih melakukan mencari informasi terkait adanya penambangan ilegal di Kampung Sinar Menumbing kawasan Kaki Menumbing Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat dan mencari informasi pemilik alat tambang tersebut,” jelas Rais Muin. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: