Polres Bangka Barat Ziarah ke Makam Pendiri Kota Muntok

Muntok — Seluruh personel Polres Bangka Barat mengikuti kegiatan tabur bunga di pemakaman pendiri kota Muntok di Tangga Seribu Muntok pada Senin ( 29/6/2020 ) sore.

Acara tersebut masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Setelah memanjatkan doa dan memberikan penghormatan, kegiatan dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah.

Usai penempatan karangan bunga, Kapolres didampingi PJU Polres Bangka Barat dan jajarannya melakukan tabur bunga di atas makam para pendiri kota Muntok tersebut. Kegiatan ini berlangsung khidmat hingga selesai.

“ Tujuan ziarah ke makam tokoh agama, tokoh masyarakat pendiri kota Muntok adalah untuk mengingatkan kembali atas jasa – jasa mereka. Dan kepada anggota Polri agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas, jadikan tugas ini sebagai ibadah” kata Kapolres Bangka Barat. Senin (29/06/2020).

Kapolres menambahkan, pada HUT Bhayangkara ke-74 ini Polri dituntut lebih profesional dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain itu kata Fedriansah, ziarah yang dilakukan pihaknya guna mengingatkan seluruh anggota Polri terhadap sang pencipta, sekali pun menjadi aparat, pasti akan menghadapi kematian.

“ Kami mendoakan bagi para tokoh agama dan tokoh masyarakat pendiri kota Muntok terdahulu dan supaya anggota untuk mempersiapkan diri dengan bertugas lebih baik dan bersukur,” pungkas Fedriansah. ( Red/ Rilis ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: