Langkah Mantap Partai Nasdem Tetapkan Bacaleg 2019

BANGKA BARAT, Politik169 Dilihat

Muntok ( Radio Duta ) – Langkah Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Partai Nasdem kian mantap dengan menetapkan para jagoannya dalam menghadapi ajang Pemilu 2019 mendatang di Hotel Pasadena, Jum’at ( 1/6/2018 ).

Hasil dari penetapan tersebut yakni, 10 nama untuk di Dapil 1 yakni Kecamatan Muntok – Simpang Teritip, 7 nama Dapil 2 yakni Kecamatan Jebus dan Parit tiga dan 8 nama untuk memenuhi koutan bacaleg di Dapil 3 yaitu Kelapa Tempilang.

Dalam rapat pleno penetapan Bacaleg 2019 ini, turut hadir Sekretaris DPW Nasdem Bangka Belitung Robert Aritonang, Bapillu Nasdem Bangka Belitung, Ketua dan Sekretaris DPD Nasdem Bangka Barat.

“Baru saja tadi sudah di tetapkan nama nama Bacaleg yang di siapkan untuk maju pada pemilu 2019 nanti. Nama-nama tersebut tentunya kami ajukan ke DPW untuk di minta pertimbangan, “ungkap Plt. Ketua DPD Nasdem Bangka Barat Mansah kepada wartawan. Jumat (1/6) sore.

Menurut Mansah, dari setiap dapil masing masing sudah memenuhi kouta yang sudah di tetapkan partai. Begitu pun dengan persyaratan khusus pemilu tentang kouta keterwakilan perempuan pada ajang pemilu 2019 mendatang. Oleh karena itu, menurut politisi besutan Surya Paloh itu pun menegaskan bahwa nama nama bacaleg yang sudah ditetapkan semua dalam kondisi siap memenangkan partai Nasdem di Bangka Barat.

“Semua bacaleg dalam kondisi yang sudah siap berkompetisi. Bahkan, pada diri masing masing bacaleg terpancar semangat untuk memenangkan dan membesarkan Nasdem khususnya di Bangka Barat,” tegasnya.

” Karena pada pemilu 2019 mendatang, partai mengamanatkan kepada kita (DPD Nasdem Babar,red) untuk pemilu 2019 di targetkan 5 kursi. Dan kita optimis untuk mencapai target tersebut dengan kondisi bacaleg yang sekarang dalam kondisi siap tempur semua, ” imbuh dia.

Sementara itu, salah satu Bacaleg Nasdem Bangka Barat Riandi mengungkapkan, sejumlah persiapan sudah di lakukan untuk bersaing memperebut simpati masyarakat.

“Insya allah sudah, yang terpenting itu berdoa selain daripada ikhtiar (usaha,red) yang di lakukan,” ungkap Riandi yang mengaku akan maju sebagai Bacaleg dari Dapil 1 Kecamatan Muntok – Simpang Teritip.

Disinggung mengenai ketertarikan untuk bergabung dan menjadi salah satu Bacaleg dari Partai Nasdem pada pemilu 2019 mendatang. Menurutnya, bahwa partai Nasdem memiliki perbedaan yang jelas di mana di Nasdem sendiri tidak mengenal adanya Mahar.

“Alasan yang paling mendasar sekali itu, bahwa di Nasdem ini tidak mengenal yang nama nya Mahar. Ini membuat saya tertarik untuk bergabung dan memberanikan diri sebagai Bacaleg Nasdem untuk pemilu 2019 nanti, “tandas Riandi. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *