Karnaval Kendaraan Hias Bangka Barat, RSUD Sejiran Setason Tampilkan Simulasi Bedah Caesar

Duta Radio – Tidak hanya berpartisipasi, RSUD Sejiran Setason Bangka Barat memanfaatkan event Karnaval Kendaraan Hias HUT RI Ke – 72  Bangka Barat sebagai media sosialisasi. Di saksikan ratusan masyarakat Kota Muntok mereka menampilkan simulasi bedah caesar.
“Selama ini masyarakat kita belum banyak yang tahu apa yang terjadi di dalam ruangan operasi. Untuk itu, pada peringatan HUT RI ke 72 kali ini kami ingin menunjukan berbagai peralatan operasi maupun mekanisme kerja yang dilakukan oleh tim medis kami pada saat melakukan tindakan operasi, ” ungkap Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason Yudi Widiansyah, Selasa ( 22/08/17 ).
Di depan Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali, Wakil Bupati Markus, Sekretaris Daerah Yunan Helmi, Kajari Lana Hany Wanike, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi, Wakapolres Bangka Barat KOMPOL Siswo Dwi Nugroho, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Annisa Parhan dan segenap undangan simulasi dipandu langsung oleh Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason bersama Tim Medis di depan panggung kehormatan Taman Lokomobil Muntok, Selasa ( 22/08/17 ).
Simulasi ditampilkan lengkap, dari Tim Dokter Bedah, peralatan operasi hingga model yang berperan sebagai pasien ibu hamil yang akan di bedah caesar serta sound effect tangisan bayi. Tim Medis menjelaskan tahap demi tahap jalannya pembedahan hingga simulasi selesai.
“ Perlu diketahui Pak Bupati,  RSUD Sejiran Setason melaksanakan lima sampai enam kali operasi caesar setiap hari, kalau ditambah dengan operasi terdahulu bisa sampai duabelasan kali,” jelas Yudi.
Dengan ditampilkannya simulasi bedah caesar kepada masyarakat, Yudi mengharapkan masyarakat dapat memahami proses tindakan medis pembedahan tersebut dengan segala tahapannya sehingga dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap kinerja RSUD Sejiran Setason.
Dia menambahkan , pihaknya selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan medis di RSUD Sejiran Setason. Hal tersebut karena adanya motivasi dan dorongan dari Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali  yang memprioritaskan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Bangka Barat terutama di RSUD Sejiran Setason agar menjadi  rumah sakit yang bisa diandalkan oleh masyarakat Babar.
“Upaya peningkatan pelayanan kesehatan terus kita tingkatkan, hal ini tidak luput peran pak Bupati yang terus mendorong kami untuk melakukan upaya-upaya tersebut. Karena beliau ( Bupati,red ) menginginkan RSUD Sejiran Setason ini ke depan nya dapat menjadi andalan masyarakat khususnya Bangka Barat, ” jelas Yudi.
Simulasi bedah caesar yang ditampilkan RSUD Sejiran Setason mendapat tepuk tangan yang meriah dari para penonton. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: