Club Sepakbola PT. Timah Gelar Pembinaan dan Refreshment Wasit

HEADLINE, OLAHRRAGA310 Dilihat

Muntok — Dalam rangka meningkatkan kompetensi wasit, Club Sepakbola PT. Timah Muntok, bekerja sama dengan ASKAB Bangka Barat menginisiasi pembinaan dan penyegaran ( refreshment ) Wasit. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Sepakbola Unmet Muntok, Jum’at ( 24/12 ).

Sebanyak 53 wasit yang memiliki lisensi C3 dan C2 di Kabupaten Bangka Barat ikut ambil bagian mendaftarkan diri sebagai peserta.

Materi yang diberikan diantaranya cara menentukan sejumlah pelanggaran seperti open play, penalti, offside dan lain – lain.

Menurut Ketua Komisi Wasit Bangka Barat, Anjas Asmara, kegiatan refreshment dilakukan dalam rangka turnamen persiapan Porprov ke – VI, dimana Bangka Barat didapuk sebagai tuan rumah.

” Untuk Porprov 2023 yang dipakai C2 dan C1 yang akan dipanggil, jadi nanti ada penyegaran lagi di tingkat Provinsi,” kata Anjas.

Pria yang telah mengantongi lisensi C1 Nasional ini menambahkan, hasil dari refreshment nantinya akan dikembalikan ke koordinator kecamatan masing – masing, apakah nantinya akan dilibatkan dalam pelaksanaan Porprov atau tidak.

” Biasanya di provinsi dilaksanakan setiap satu tahun sekali, dan ini yang pertama kali dilaksanakan agenda baru dalam kepengurusan ASKAB yang baru,” terang dia.

Sutiyarto, salah seorang peserta mengatakan, dirinya berharap kompetensi wasit di Bangka Barat dapat terus berkembang untuk meningkatkan kualitas sepakbola khususnya di Kabupaten Bangka Barat.

” Nantinya bisa ikut kegiatan PSSI yang ada di Bangka Barat, sumber daya manusia kita banyak dan harapannya bisa membangun sepakbola melalui perwasitan. Untuk Porprov 2023 kita tuan rumah, tapi untuk wasit ada test lagi untuk yang berhak memimpin pertandingan Porprov 2023 nanti,” ujar Sutiyarto.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat, Rukiman menyambut baik dan mengapresiasi PT. Timah yang telah konsisten mendukung olahraga di Bangka Barat, salah satunya menjadi sponsor refreshment wasit yang digelar hari ini.

” Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sepakbola Bangka Barat. Terima kasih juga untuk ASKAB Koni Bangka Barat dan support langsung PT. Timah, semoga jadi pemicu kualitas khusunya peningkatan kompetensi wasit dengan memahami peraturan yang semakin berkembang,” ucap Rukiman. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *