Warga Tanjung Pakdan Teluk Rubiah Lanjut Tanam Bakau di Pesisir Pantai

Muntok — Warga Kampung Teluk Rubiah, khususnya RT.02 RW.06 Tanjung Pakdan, Kelurahan Tanjung, Muntok melanjutkan penanaman pohon bakau dan perpat di wilayah pesisir pantai setempat, Rabu ( 31/3 ).

Sebelumnya, dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) PT. ASDP ke – 48, kegiatan serupa telah dilakukan pada Minggu ( 14/3 ) lalu.

Ketua RT.02 RW.06 Tanjung Pakdan, Lintang Tatang mengapresiasi kepedulian pihak PT. ASDP Cabang Tanjung Kalian yang telah memilih Pantai Tanjung Pakdan sebagai lokasi penanaman pohon bakau.

” Saya akan terus mengajak warga Tanjung Pakdan, khususnya yang tinggal dekat pantai untuk menjaga dan merawat pohon bakau yang sudah ditanam,” ujar Lintang Tatang, Rabu ( 31/3 ).

Dia menegaskan, dirinya dengan warga setempat akan terus melanjutkan penanaman pohon bakau dan perpat yang bibirnya merupakan hasil budidaya sendiri.

Tatang berterima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah ikut membantu kegiatan penanaman tersebut, diantaranya Polres Bangka Barat, Polsek Muntok, Danramil, BPBD, Pos AL, BLHD Bangka Barat, Kelurahan Tanjung dan lain – lain.

” Saya berharap kepada penegak hukum ikut andil untuk menegakkan hukum jika ada oknum yang merusak bakau di kampung kami akan diberi sanksi,” harap Tatang.

Dia juga berharap pihak KSOP Muntok tidak mengizinkan kapal – kapal yang hendak melakukan perbaikan di sekitar Tanjung Pakdan. Sebab dikhawatirkan nanti ada tumpahan oli serta bahan bakar yang bisa menghambat pertumbuhan pohon bakau atau menyebabkan kematian pohon yang telah ditanam.

” Begitu juga kepada pemerintahan bagian lingkungan hidup ( BLHD ) agar ikut andil membantu kami,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: